Scooter VIP Sebut Modifikasi Vespa di Tahun 2022 Masih ke Arah Racing!

Scooter VIP Sebut Modifikasi Vespa di Tahun 2022 Masih ke Arah Racing!

Vespa merupakan skuter asal Italia yang banyak digemari oleh penggemar roda dua di Indonesia. Karena memiliki banyak penggemar, maka tidak sedikit yang melakukan modifikasi pada skuter tersebut. Lantas di tahun 2022 ini, bagaimana kira-kira tren modifikasi Vespa di Indonesia?

Denil Sagita selaku pemilik Scooter VIP memberikan tanggapan mengenai tren modifikasi Vespa di tahun 2022. Menurutnya, di tahun ini modifikasi Vespa masih ramai ke arah racing look. Denil mengatakan tren racing ini bahkan tidak hanya terjadi di Vespa saja, tetapi pada model motor lainnya.

Foto: Brian

"Tren di 2022 sama kurang lebih, tetap ke racing look ya. Karena menurut gua, tren racing ini enggak hanya di Vespa doang sih. Kan saya juga pecinta brand Honda dan Yamaha, misalnya kalau beli motor begitu kan yang dicari aksesorisnya dulu. Tapi kalau sudah tipikal pecinta modifikasi gitu, pasti larinya ke performance kan," ujar Denil ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

"Misalnya spion saja, pasti kita copotin dan pasang yang aksesoris after market kan. Dari situ saja sudah simpel, jadi menurut saya tren modifikasi Vespa di 2022 ini, enggak ada punahnya ya menurut saya," lanjutnya.

Istimewa

Namun menurut Denil, tren modifikasi racing look yang cukup ekstrim sulit untuk terjadi pada mobil dengan kubikasi besar. Menurutnya motor-motor besar seperti Yamaha TMax atau Ducati sudah tidak mungkin untuk melakukan bore-up. Biasanya motor dengan kubikasi besar hanya mengandalkan mengganti knalpot yang lebih racing.

Scooter VIP sendiri merupakan bengkel yang memiliki spesialisasi dalam merawat atau memodifiaksi skuter Italia. Selain bengkel, Scooter VIP juga menjadi distributor resmi Polini dan Malossi. Sehingga kiprahnya di dunia skuter Italia sudah sangat berpengalaman.