All New Honda Scoopy Jadi Cafe Racer? Pakai Suspensi Upside Down!

All New Honda Scoopy Jadi Cafe Racer? Pakai Suspensi Upside Down!

All New Honda Scoopy saat ini tak terhindarkan jadi salah satu skutik yang kerap dimodifikasi. Uniknya, modifikasi yang satu ini cukup berbeda karena mengubah skutik 110 cc itu jadi mirip cafe racer. Modifikasi ini pernah ditampilkan oleh PT Astra Honda Motor sebagai inspirasi kepada para penggunanya.

All New Honda Scoopy bergaya cafe racer ini dikerjakan oleh Atenx dari Katros Garage. Tentunya dengan konsep Cafe Racer, skutik 110 cc itu tampil sporty. Secara desain, motor ini dirancang oleh AHM, sementara pembuatan part dan perakitannya dilakukan oleh Katros Garage.

Foto: Brian

Secara tampilan, modifikasi All New Honda Scoopy berkonsep Cafe Racer tentunya memiliki ciri khas. Bagian setang diubah kustom agar lebih rendah dengan spion berada di ujung alias bar end dan handgrip aftermarket. Bagian jok juga diubah menggunakan model buntut tawon single seat yang menambah kesan Cafe Racer.

Bagian ban pun diubah menggunakan jenis soft compound dari Pirelli Diablo Rosso dengan ukuran depan 120/70 ring 12, belakang 130/70 ring 12. Ban All New Honda Scoopy Cafe Racer tersebut didukung oleh suspensi upside down di depan. Sementara di bagian belakangnya didukung oleh suspensi dari Ohlins.

Foto: Brian

Demi mendukung konsep Cafe Racer, sejumlah part performa juga diubah pada All New Honda Scoopy tersebut. Di antaranya mulai dari knalpot yang dibuat secara kustom. Kemudian filter udara juga diganti menggunakan merek dari aftermarket.

Mengenai warna, All new Honda Scoopy ini dibuat layaknya sebuah motor balap dengan nomor 10. Paduan warna merah, putih, dan biru disematkan sesuai dengan ciri khas Honda. Bagian pelek pun diberi warna gun metal dengan sejumlah strip kuning di bagian peleknya.