GALERI: Honda Tiger Hedon Pakai Komponen Moge Tampil Gambot!

GALERI: Honda Tiger Hedon Pakai Komponen Moge Tampil Gambot!

Jika biasanya Honda Tiger dimodifikasi menjadi Herex agar bisa lari kencang, kali ini sedikit berbeda. Tiger yang OtoMods temui menggunakan kaki-kaki gambot supaya tampilannya semakin kekar. Motor tersebut adalah milik Argo Triwijaya yang juga bekerja sebagai mekanik di ATW Motor.

Ubahan pada Honda Tiger milik Argo ini memang terbilang cukup ekstrim. Pasalnya untuk membuat kaki-kaki yang lebar, sang pemilik harus mengubah sejumlah komponen. Tentunya komponen yang terpasang tidak plug and play, sehingga harus terdapat penyesuaian.

Foto: Brian

Sementara di belakang, agar kaki-kaki yang lebar bisa masuk ke swing arm, maka Honda Tiger ini mengandalkan komponen milik Honda CB400. Swingarm tersebut dipadukan dengan pelek yang sama seperti di bagian depan yakni milik Suzuki GSX-400. Sedangkan untuk meredam getaran dari aspal, Argo mengandalkan komponen dari YSS G-Six.

Sementara di wajah depannya Honda Tiger ini telah mengadopsi lampu utama milik Tiger Revo. Lampu tersebut pun dimodifikasi dengan menggunakan biled dari AES yang dipadukan dua mini laser. Bagian visor dan spatbor depan pun telah dilapisi karbon kevlar yang membuatnya tampil racing.

Foto: Brian

Di sisi kemudi, speedometer Honda Tiger pun diganti menggunakan model digital universal penuh warna. Sementara itu bagian pengereman depan juga ditingkatkan menggunakan master rem Brembo Kawasaki ZX-10RR dan kaliper Brembo Monoblock.

Berpindah ke bagian tengah, bodi Honda Tiger milik Argo Triwijaya diberikan striping berwarna merah dan silver yang membentang di tangki dan bodi belakang. Kemudian footstep menggunakan underbone aftermarket milik Ninja RR yang dipadukan breket kustom. Master rem untuk pengereman belakang pun ditingkatkan menggunakan Brembo Yamaha R6.