Bikin Ceper Wuling Air Ev, Suspensi Standarnya Nungging?

Bikin Ceper Wuling Air Ev, Suspensi Standarnya Nungging?

Wuling Air Ev yang dimodifikasi oleh Reindy Riupassa sudah kami bahas dalam beberapa artikel. Kali ini, kami ingin memberi informasi mengenai ubahan di kaki-kakinya. Karena selain pelek, modifikasi suspensi mobil listrik yang satu ini tidak bisa asal tentunya.

Reindy menyebutkan, Wuling Air Ev yang digunakannya telah dibuat lebih merunduk daripada versi standar. Untuk membuatnya lebih ceper, Reindy tidak terlalu banyak memikirkan ubahan di suspensi. Berdasarkan penuturannya, hanya terdapat ubahan di per kustom saja sudah cukup membuat kaki-kakinya lebih pendek.

Foto: Brian

"Sudah diceperin juga depan belakang, pakai per kustom. Karena Wuling Air Ev standarnyaa itu nungging, jadi kita ganti per kustom, enggak potong per kita ganti dan yang original kita simpen. Ini belum yang terlalu ceper sih, tapi enak buat harian," ujar Reindy ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Reindy sendiri ke depannya berencana menggunakan air suspension untuk membuat Wuling Air Ev miliknya menjadi lebih pendek. Sementara itu, bagi para pemilik Wuling Air Ev yang ingin modif bagian kaki-kaki pun Reindy menawarkan solusinya. Dirinya menyebutkan akan mengeluarkan dua kit untuk modifikasi kaki-kaki mobil listrik tersebut.

Foto: Brian

"Nanti saya mau keluarin kit-nya untuk teman-teman yang mau ubah kaki-kaki Wuling Air Ev. Ada dua, ada yang ceper seperti mobil saya ini dan satu lagi yang buat belakangnya saja. Karena kalau standarnya itu kan nungging, jadi kalau mau fitmentnya pas tanpa ceperin, nanti ada kit buat belakangnya saja," papar Reindy.

Ke depannya, Reindy juga akan menghadirkan body kit untuk Wuling Air Ev agar tampilannya lebih manis lagi. Namun dirinya belum dapat membeberkan apa saja yang akan dibuatnya.