Cara Mengatasi Suzuki Jimny Tua Agar Tidak Mudah Overheat

Cara Mengatasi Suzuki Jimny Tua Agar Tidak Mudah Overheat

Suzuki Jimny telah memiliki generasi terbaru yang meluncur sejak tahun 2019 lalu. Meski memiliki produk yang lebih segar, namun generasi sebelumnya masih memiliki banyak peminat. Namun perlu diketahui, Jimny tua memiliki sejumlah penyakit salah satunya adalah overheat.

Hendy Laas selaku pengguna Suzuki Jimny mengatakan salah satu problematika ketika mengendarai mobilnya di kemacetan adalah mesin terlalu panas. Hendy mengaku kerap menggunakan ekstra fan dari Suzuki Karimun. Pilihan ini dianggap tepat karena Karimun memiliki jumlah sparepart yang masih banyak di pasaran.

"Kalau overheat saat macet itu paling pakai ekstra fan, biasanya pakai ekstra fan dari Suzuki Karimun. Ekstra fan Suzuki Karimun itu sudah cukup untuk mengatasi overheat Suzuki Jimny ketika bermacetan," ujar Hendy beberapa waktu lalu di Jakarta.

Foto: Brian

Tentunya banyak yang bertanya-tanya mengenai ketersediaan sparepart dan harganya. Hendy mengatakan untuk ekstra fan Suzuki Karimun masih dapat ditemukan dengan sangat mudah. Harga yang diberikan untuk komponen pendingin itupun tidak terlalu tinggi.

"Harganya sekitar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 jutaan. Barangnya masih banyak. Kalau KW-nya ekstra fan mungkin di bawah Rp 1 juta. Di atas Rp 500 ribu lah pastinya," ungkap Hendy.