Cerita Bangun Mini Cooper S Wide Body Kit Liberty Walk, Tak Bisa PNP?

Cerita Bangun Mini Cooper S Wide Body Kit Liberty Walk, Tak Bisa PNP?

Mini Cooper S yang disuntik wide body kit dari Liberty Walk sudah OtoMods bahas dalam beberapa artikel. Kali ini, kami ingin memberitahukan kisah perjalanan pemasangan body kit tersebut. Ternyata, pemasangan wide body kit mobil Eropa tersebut tidak mudah dan harus mengorbankan komponen standarnya.

Anjar Rakki selaku pemiliknya menyebutkan alasan memilih wide body kit Liberty Walk karena sulit mencari yang cocok. Sementara menurutnya wide body kit dari Pandem masih kurang terlihat rapih. Namun saat mendapatkan Liberty Walk, dirinya pun tak menyangka harus mengalahkan komponen original.

Foto: bautenam

"Saya pilih Liberty Walk karena memang sedikit ya wide body kit untuk Mini Cooper S ini. Ada yang dari Pandem tapi saya kurang cocok. Ternyata pas mau pasang terdapat beberapa komponen tidak plug and play dan harus disesuaikan," ujar Anjar ketika ditemui OtoMods di BSD, Serpong, Tangerang, Jum'at (11/11) kemarin.

Anjar menyebutkan salah satunya adalah bagian fender depan dari Mini Cooper S miliknya harus dipotong. Fender sama yang di bodi kap mobil harus direlakan olehnya agar wide body kit tersebut dapat terpasang rapih. "Sebenarnya bisa enggak dipotong, tapi tampilannya masih kurang menurut saya," paparnya.

Foto: bautenam

Anjar menjelaskan, wide body kit Liberty Walk untuk Mini Cooper S ini terdiri dari beberapa bagian. Di antaranya bagian depan terdapat bumper yang lengkap dengan lips dan bumper belakang dengan diffuser. Kemudian di samping terdapat splitter, over fender, dan side skirts.

"Bikin mobil ini tuh butuh waktu sampai satu tahun ya, dari mulai pesan ke Liberty Walk juga sudah cukup lama waktunya. Terus pemasangan dan cat segala macem juga butuh waktu yang lama. Sementara untuk biaya kayanya sudah habis lebih dari Rp 500 juta deh," paparnya.