Daihatsu Rocky Modifikasinya Simpel Saja, Mau Dibuat Mirip Versi JDM!

Daihatsu Rocky Modifikasinya Simpel Saja, Mau Dibuat Mirip Versi JDM!

Memang modifikasi Daihatsu Rocky belum sebanyak modifikasi kembarannya, yaitu Toyota Raize. Namun beberapa Rocky dari yang sudah dimodifikasi, tampilannya jadi makin keren lho!

Contohnya saja Daihatsu Rocky milik Mr. X ini, ia memilih modifikasi dengan tema yang simpel saja. "Modifikasi Rocky saya ini hanya ganti pelek, ban, dan kaki-kaki saja," ujar Mr. X. Tapi ketiga bagian yang disebut tadi bermerek semua nih!

Foto: bautenam

Untuk pelek, pemukim di kawasan Jaksel ini memasang pelek Enkei ES Tarmac ukuran 16x7 inci pada Daihatsu Rocky miliknya. Pelek asli buatan Jepang ini kemudian dibalut ban asal Amerika yaitu BF Goodrich AT KO2 yang ukurannya dirahasiakan olehnya, "Supaya nggak ada yang nyamain, hahaha," gelaknya.

Agar ban enggak mentok dengan fender, maka supensi Daihatsu Rocky harus dimodifikasi juga. Akhirnya ia mengganti suspensinya pakai Tanabe Up210. "Sekarang suspensinya jadi naik sekitar 2 cm dari aslinya, aman dan ban enggak mentok ke fender," ucapnya. Dengan settingan suspensi dan pelek seperti ini, Rocky Mr. X ini jadi terlihat lebih gagah. O ya, pelek dan suspensi ini dikerjakan di Autodistro, Jaksel.

Foto: bautenam

Untuk eksteriornya, ia pengin membuat Daihatsu Rocky ini jadi tampilannya seperti Rocky yang ada di Jepang. "Beberapa bodypart dibawah bumper depan belakang dan garnis di pintu bagasi saya lepas, side body moulding yang warna hitam juga dilepas," jelas Mr. X.

Jujur aja, Daihatsu Rocky Mr. X ini jadi makin keren setelah dimodifikasi, padahal ubahannya simpel aja lho! "Memang itu tujuannya, ditunggu modifikasi part berikutnya ya!" serunya. Wah!