Desain Digital McLaren Spider Bernuansa Idul Fitri Dibalut Grafis Batik

Desain Digital McLaren Spider Bernuansa Idul Fitri Dibalut Grafis Batik

Beberapa penggemar otomotif banyak yang melakukan modifikasi mobil atau motor secara digital. Biasanya modifikasi dilakukan sesuai dengan konsep dan aliran tertentu. Namun kali ini berbeda karena modifikasi digital yang dilakukan berkaitan dengan Idul Fitri dan Batik.

Seperti yang dilakukan Musa Rio Tjahjono selaku seniman virtual yang merupakan head designer @westcoastcustoms. Musa melalui instagram pribadinya yakni @musartwork mengunggah desain digital dari McLaren Spider. Desain digital kali ini menunjukkan warisan budaya Indonesia.

"Kembali ke akarnya, Batik adalah salah satu seni kuno paling keren yang dibuat dengan perwarna tahan lilin pada kain. Kami biasanya menggunakan Batik saat ritual, upacara, tradisi, dan perayaan. Menurut saya akan sangat keren untuk menggunakan Batik di Hari Raya Idul Fitri 2022," tulis Musa dalam keterangan Instagram dalam bahasa Inggris.

Foto: Instagram @musartwork

Modifikasi digital yang dilakukan oleh Musa menyematkan desain batik pada hampir seluruh body dari McLaren Spider. Mulai dari bumper depan, fender, pintu, hingga ke belakang. Namun beberapa komponen body dengan lekuk yang ekstrim terlihat tidak mendapatkan desain batik.

Karya Musa ini sangat menarik hingga mendapatkan perhatian dari berbagai media otomotif di luar negeri. Bagaimana menurut Anda soal desain dari Musa? Mungkinkah desain yang sama dapat diterapkan pada mobil lain.