GALERI: Nissan Navara Modifikasi Ekstrim Menjadi Sebuah Motorhome

GALERI: Nissan Navara Modifikasi Ekstrim Menjadi Sebuah Motorhome

Nissan Navara merupakan mobil double cabin yang dirancang siap untuk menjelajah beragam medan dan perjalanan jauh. Mobil yang satu ini cukup banyak menarik perhatian para pecinta roda empat yang mencintai petualangan. Menariknya, Karoseri Laksana menghadirkan mobil tersebut dalam bentuk sebuah motorhome.

Nissan Navara Motorhome yang dimodifikasi oleh Karoseri Laksana tersebut dipajang di Gaikindo Indonesia Internatnional Auto Show (GIIAS) 2022 Hall 8. Secara tampilan, memang telah terdapat banyak perubahan dari versi standarnya. Tentu saja, bagian pick-up di belakang diubah menjadi kabin dengan beragam utilitas pendukung perkemahan.

Foto: Brian

Secara ubahan di bagian wajah dari Nissan Navara Motorhome tidak mengalami perbedaan yang signifikan dari versi standarnya. Ubahan hanya ada pada warna bodinya yang menjadi broken white, serta dilengkapi oleh beberapa striping. Stiker komunitas motorhome juga terpasang di beberapa sisi mobil.

Ubahan paling banyak terdapat di bagian belakang, pick-up dari Nissan Navara tersebut telah berubah menjadi motorhome dengan bentuk kotak. Sehingga bagian belakangnya tak lagi memiliki pick-up dan lampu standar yang tak lagi digunakan. Ditambah terdapat pintu belakang sebagai akses masuk ke dalam motorhome tersebut.

Foto: Brian

Karena bagian belakang dari Nissan Navara Motorhome yang sudah tertutup, maka pandangan pengemudi ke belakang pun cukup terganggu. Oleh karenanya terdapat kamera di atas rumah plat nomor, sebagai pengganti spion tengah mobil. Sementara untuk menggunakannya, Karoseri Laksana meletakkan layar sebagai pengganti spion tengah.

Tepat di bagian atap kabin depan dari Nissan Navara Motorhome tersebut juga terdapat bodi tambahan yang cukup besar. Bodi tambahan tersebut merupakan ruangan untuk istirahat alias tidur. Di bagian atapnya dapat terbuka, sehingga terlihat seperti tenda layaknya campervan.