Honda Civic Estilo Pakai Wide Body Kit Pandem Bikin Makin Agresif!

Honda Civic Estilo Pakai Wide Body Kit Pandem Bikin Makin Agresif!

Honda Civic Estilo menjadi mobil Jepang berbentuk hatchback yang selalu digemari para pecinta roda empat. Biasanya mobil yang satu ini kerap menjadi koleksi, sehingga tak heran jika memiliki harga banderol yang sangat tinggi. Seperti milik Riswan Rusdiansyah selaku punggawa The Elite yang mempunyai Estilo dengan keadaan full modifikasi.

Riswan menyebutkan, secara konsep Honda Civic Estilo miliknya ingin terlihat berbeda dari milik orang lain. Menurutnya, banyak pemilik Estilo yang mempertahankan bentuk asli pabrikannya. Sehingga secara harga jual masih dapat dipertahankan, bahkan keadaan originalnya kerap dianggap lebih mahal.

Foto: Brian

"Saya melihat orang pakai Estilo tuh begitu-begitu saja, maksudnya tuh selalu dalam keadaan original. Karena banyak yang beranggapan kalau original itu jauh lebih mahal. Karena itu yaudah saya coba bikin konsep sesuatu hal yang baru, yang lebih nyeleneh. Jadinya saya pakai body kit Pandem," ujar Riswan ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Jakarta.

Berdasarkan pengetahuan Riswan, untuk body kit pada Honda Civic Estilo tidak banyak tersedia di pasaran lokal maupun global. Bahkan untuk wide body kit, hanya Pandem saja yang mengeluarkan komponennya untuk estilo. Sementara beberapa merek aftermarket hanya mengeluarkan tambahan-tambahan di beberapa sisi saja, tidak secara keseluruhan.

Foto: Brian

"Kalau ngomongin body kit Estilo itu sebenarnya sangat terbatas, karena kan kalau wide body kit saja cuma Pandem yang mengeluarkan. Kalau body itu enggak ada yang kit, jadi cuma beberapa komponen saja, seperti lips, bumper, wing, segala macem. Jadi enggak ada yang full body kit, kecuali yang di Fast Furious tuh yang gondrong-gondrong," paparnya.

Riswan sendiri akhirnya memilih wide body kit Pandem pada tahun 2019 agar tampilannya lebih agresif. Menariknya sebelum dipasangkan wide body kit, Honda Civic Estilo miliknya direstorasi terlebih dahulu. Sementara untuk Pandem dibeli dari Jepang yang dipesan lewat Asco Motorsport di Bandung.