Honda Odyssey Gen 4 Pakai Konsep VIP Makin Terlihat Mewah

Honda Odyssey Gen 4 Pakai Konsep VIP Makin Terlihat Mewah

Honda Odyssey merupakan mobil MPV Premium yang sudah menawarkan kemewahan sejak lahir. Meskipun masuk dalam kategori MPV 5 pintu, namun mobil ini banyak diminati pecinta modifikasi roda empat. Seperti dari Thailand yang mengubah mobil MPV Premium itu menjadi lebih mewah lagi.

Honda Odyssey telah hadir dalam beberapa generasi, pada generasi pertama dan kedua tidak banyak mengalami perubahan. Namun pada saat generasi ketiga keluar, tampilannya semakin jauh berbeda. Kemudian di generasi keempat mobil ini menawarkan lebih banyak kemewahan dari generasi sebelumnya.

XO-Autosport

Pada generasi keempat, Honda Odyssey menawarkan banyak keunggulan. Di pasar Jepang mobil ini ditawarkan dalam penggerak 4WD. Keunggulan dari mobil ini adalah kabin yang luas dan suspense yang halus, sehingga sejak lahir sudah memberikan kesan yang sangat premium.

Dilansir dari XO-Autosport, seseorang dari Thailand tampaknya kurang puas dengan Honda Odyssey yang tampil standar.  Phi Jib melakukan modifikasi yang dimulai dari kit styling K-Break. Sehingga menjadi satu-satunya Odyssey di Thailand yang mengadopsi VIP Style.

XO-Autosport

Modifikasi yang dilakukan Phi Jib pada Honda Odyssey miliknya pun terbilang banyak mengandalkan komponen mewah. Seperti penggunaan pelek Prodrive GC010e yang dibalut dengan ban Hankook. Kemudian menggunakan spoiler belakang modulo yang memberikan kesan lebih sporty.

Selanjutnya Honda Odyssey tersebut juga mendapatkan sistem pengereman yang juga sudah menggunakan komponen mahal. Seperti menggunakan kaliper Brembo GT Monoblock dengan sistem 6 pot di depan dan 4 pot di belakang.

XO-Autosport

Sayangnya pengereman tersebut tampaknya terlalu kuat untuk mesin Honda Odyssey yang masih standar. Mesinnya tidak mendapatkan ubahan sedikitpun. Meskipun bagian knalpot menggunakan Modulo untuk Honda Access. Artinya mesin masih mengandalkan kubikasi 2.400 cc bertenaga 206 hp seperti pada model yang keluar di Jepang.

Sisanya modifikasi pada Honda Odyssey ini hanya terdapat pada sistem audio BEWITH Hi-end. Kemudian sang pemilik memasangkan pelapis interior dari kulit Nappa yang terdengar cukup mewah. Sayangnya tidak terdapat informasi pada bagian suspensinya, padahal tampilan kaki-kaki terlihat sudah lebih pendek daripada standar.