Impian Mobil 2 Pintu, Jadi Alasan Honda Civic Estilo Dimodifikasi

Impian Mobil 2 Pintu, Jadi Alasan Honda Civic Estilo Dimodifikasi

Honda Civic Estilo menjadi mobil yang banyak digemari pecinta roda empat, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Karena kerap menjadi koleksi, mobil yang satu ini memiliki harga banderol yang cukup tinggi. Seperti milik Riswan Rusdiansyah yang merupakan manajer The Elite Production merawat Estilo dengan sejumlah modifikasi.

Mengenai konsep modifikasi Honda Civic Estilo milik Riswan telah kami bahas di artikel sebelumnya. Namun kira-kira kenapa Riswan memilik Estilo untuk dimodifikasi? Alasannya sendiri cukup unik, Riswan menyebutkan dirinya memilih Estilo karena berpaling dari mobil Toyota.

Foto: Brian

"Estilo itu mobil 2 pintu pertama di keluarga saya, kan awalnya saya penggila Toyota, sampai akhirnya beli Ferio. Akhirnya dari situ berkesimpulan sepertinya lebih cocok pakai mobil Honda nih. Makanya dari beli Ferio, saya lihat, kayanya mobil 90-an Honda cocok banget lah, dari 90-an Honda sepertinya tidak jauh dari yang namanya Civic Estilo," ujar Riswan ketika ditemui OtoMods di Jakarta beberapa waktu lalu.

Beberapa budaya mobil Jepang seperti Kanjozoku disebut Riswan menjadi alasan lain yang membuatnya memilih Honda Civic Estilo. Di tambah mobil 2 pintu memang menjadi impiannya sejak lama. Sehingga Estilo menjadi salah satu mobil 2 pintu yang cukup terjangkau di benaknya.

Foto: Brian

"Apalagi ini hatchback dan lagi demamnya Kanjozoku yang lagi ramai banget, akhirnya karakternya lebih ke JDM memang. Sampai nabung-nabung, kebeli lah Honda Civic Estilo pertama saya. Jadi impian awalnya memang ingin punya mobil 2 pintu, dan Honda saat itu menjadi salah satu pilihan yang paling terjangkau," paparnya.

Honda Civic Estilo tersebut pun sempat direstorasi oleh Riswan, sebelum akhirnya dimodifikasi. Mengenai modifikasinya, mobil tersebut sudah mendapatkan banyak ubahan. Mulai dari wide body kit Pandem, pelek Rays ZE40, lips spoiler, canard, hingga ubahan di bagian mesinnya.