Mau Ganti Pelek Wuling Air Ev? Perhatikan Center Bore-nya!

Mau Ganti Pelek Wuling Air Ev? Perhatikan Center Bore-nya!

Wuling Air Ev adalah mobil listrik yang paling murah dijual saat ini di pasar Indonesia. Tak heran, banyak yang berminat untuk membli mobil listrik mungil ini sebagai bahan modifikasi. Namun sebelum melakukan modifikasi, perhatikan terlebih dahulu soal detailnya, terutama dalam mengganti pelek.

Reindy Riupassa yang telah melakukan modifikasi pada Wuling Air Ev menyebutkan untuk mengganti pelek terbilang cukup rumit. Menurutnya bagian center bore dari pelek mobil tersebut sangat berbeda dari mobil lain. Sehingga harus terdapat penyesuaian agar pelek yang diinginkan dapat terpasang dengan pas.

Foto: Brian

"Pertama PCD-nya adalah 4x100, harus perhatiin di bagian center bore depan. Dia tuh center bore bagian depannya besar, jadi pakai pelek Brio gitu enggak bisa. Dia 56,5 center bore-nya, kalau Brio itu 56,1 dan Agya lebih kecil lagi," ujar Reindy ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Reindy sendiri menggunakan pelek Toyota Starlet ring 13 pada Wuling Air Ev miliknya saat ini. Reindy menyebutkan memang harus diakalin agar center bore pada peleknya sesuai. Sehingga harus dikustom agar pelek dapat dipasang pada mobil listrik tersebut.

Foto: Brian

"Jadi memang mencari pelek yang center bore-nya tepat itu memang agak sulit. jadi kita akalin dengan di bubut biar center bore-nya mirip 56,5," paparnya.

Reindy Riupassa sendiri sudah beberapa kali mengganti pelek dari Wuling Air Ev miliknya. Sebelumnya sempat menggunakan pelek kaleng dengan dop Moon Eyes, kemudian sempat juga menggantinya dengan pelek BBS. Namun karena pelek BBS tersebut ditaksir oleh konsumen, kini dirinya kembali ke pelek kaleng dengan dop Volkswagen.