Mazda RX-7 Andalkan 4-Rotor Berpenggerak AWD Bertenaga 1200 HP, Dibangun 6 Tahun!

Mazda RX-7 Andalkan 4-Rotor Berpenggerak AWD Bertenaga 1200 HP, Dibangun 6 Tahun!

Mazda RX-7 memang terkenal dengan mesin rotary-nya yang melegenda sejak tahun 90-an. Banyak sekali tuner yang ingin memaksimalkan potensi dari mesin tersebut. Salah satunya adalah Rob Dahm yang membangun RX-7 hingga maksimal yang memakan waktu hingga 6 tahun lamanya.

Dilansir dari Carscoops, bagi yang mengikuti Rob Dahm tentunya sudah sangat lama riset dari Mazda RX-7 yang satu ini. Dahm membangun RX-7 dengan memberikan satu rotor tambahan, menjadi 4-rotor. Selain itu mobil JDM yang satu ini juga mendapatkan dua roda penggerak ekstra yang membuatnya menjadi AWD.

Penggerak AWD pada Mazda RX-7 ini dipinjam alias menggunakan komponen dari Nissan GT-R. Dengan menggunakan AWD, dimungkinkan RX-7 ini mengurangi wheelspin yang sering terjadi saat peluncuran. Tentunya selain dari mesin, hal ini menjadi sorotan utama dari mobil garapan Rob Dahm.

Foto: Carscoops

Sementara itu di ruang mesinnya, tidak terlalu detil informasi yang diberikan. Hanya saja mesin wankel tersebut kini menjadi 4-rotor dengan turbocharge. Hasilnya tenaga yang dikeluarkan mencapai 1.240 hp, alias 300 hp lebih besar daripada yang ditawarkan mesin 787B.

Dari segi tampilannya, Mazda RX-7 ini tampil dengan sangat halus di pameran SEMA beberapa pekan lalu. Mobil JDM ini hadir dengan cat yang kalem berwarna hijau gelap yang dipadukan pelek berkelir emas. Bodi kit lebar juga dipasangkan pada RX-7 ini tanpa adanya baut bolt-on yang agresif, sehingga tampilannya benar-benar kalem.