Mini Cooper S Tampilannya Sangar Berkat Paduan Warna dan Bodykitnya

Mini Cooper S Tampilannya Sangar Berkat Paduan Warna dan Bodykitnya

Di gelaran OLX Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 lalu, jika Anda sempat berada dekat stage pasti akan melihat Mini Cooper berwarna army green custom ini. Yes, Mini Cooper ini adalah milik Anjar Rakki yang sudah dimodifikasi total luar dalam. Bahkan bodykitnya pun special order dari Jepang yang membuat tampilannya keren juga sangar. 

"Betul, Mini Cooper saya ini pakai bodykit Liberty Walk orisinal, makanya tampangnya langsung beda ya," gelak Anjar, sapaan akrabnya.

Foto: bautenam

Bodykit Liberty Walk untuk Mini Cooper S terdiri dari bodykit depan belakang berikut rear diffuser, over fender ekstra lebar, juga rear upper spoiler. "Harusnya ada ducktailnya, tapi enggak saya pasang," bilangnya. 

Meskipun dibuat oleh Liberty Walk, tetapi pemasangan over fender di Mini Cooper S ini tak semudah yang dikira. "Fender aslinya harus dipotong juga supaya over fendernya bisa terpasang rapi," jelas Anjar. Barulah cat warna army green custom pun dilaburkan ke seluruh bodi. Sangar!

Foto: bautenam

Setelah bodi-bodi sudah selesai, barulah pelek dipasang di Mini Cooper S ini. Pelek SV2 Forged ukuran 17x9+9,5 inci dengan ban Toyo R888R ukuran 275/40ZR17 langsung dipasang. Kemudian kaliper Big Brake Kit dari AP Racing Pro5000R dipilih untuk memaksimalkan pengereman. Sementara suspensinya pakai airsus dari Airlift 4 titik. 

"Kalau lagi jalan biasa saya setting di 40 psi depan dan 48 psi belakang, kalau parkir ya 0 psi biar nyetel! Hahaha," tawa owner Rakki Garage di Gading Serpong ini lagi. Kerennya kebangetan, bro!