Modif Mesin Honda Jazz GK5, Makin Racing Tapi Cocok Buat Harian

Modif Mesin Honda Jazz GK5, Makin Racing Tapi Cocok Buat Harian

Honda Jazz GK5 meskipun tidak ada lagi penerusnya di Indonesia, namun masih memiliki banyak peminat. Pasalnya mobil yang satu ini sudah ganteng dari bawaan lahir, sehinga tak sedikit yang melakukan modifikasi. Seperti kreasi 67 Shop dari Thailand yang memodifiaksi mesin Jazz GK5 menjadi semakin racing namun tetap dapat digunakan untuk harian.

Seperti dilansir dari XO-Autosport, Honda Jazz GK5 ini mendapatkan ubahan yang sangat signifikan untuk penggunaan harian. Diawali dengan tahap pertama yang menggantu sistem pembuangan dengan komponen dari J's Racing. Kemudian di bagian mufflernya menggunakan J's Racing tipe FX Pro.

Foto: istimewa

Kemudian di sistem pengapian Honda Jazz tersebut juga mendapatkan peningkatan lewat busi iridium NGK No.8. Manajemen mesin pun mengandalkan ECU MoTec M800 yang disesuaikan kembali dengan keinginan dan kebutuhan. Bagian kopling juga diganti menggunakan Exedy Single Plate yang dikuatkan sesuai dengan mesinnya.

Bagian transmisi dari Honda Jazz GK5 itu juga mendapatkan settingan dengan i set dari K-Tuned Race Spec. Sayangnya, tidak diketahui berapa peningkatan tenaga yang dihasilkan karena tidak ada hasil dyno. Namun mesin berkode L15A itu tentunya sudah memiliki tenaga yang lebih besar dari standarnya yakni 117 dk. 

Foto: istimewa

Dengan tenaga mesin yang meningkat, sejumlah komponen pada Honda Jazz GK5 ini pun juga harus dikuatkan. di antaranya adalah pelek menggunakan Volk racing TE37 berukuran 15 x 7 inci. Kemudian di bagian suspensi telah diganti dari Tein Flex yang memiliki setelan di bagian ulirnya.

Bagian ban Honda Jazz GK5 ini mengandalkan Yokohama Advan A050 berukuran 205/50 R15. Kemudian pengereman menggunakan komponen dari ENDLESS 4pot dan disc brake ENDLESS E-SLIT berukurang 285 mm di bagian depan. Sementara untuk pengereman belakang masih mengandalkan komponen standar.