Nissan Fairlady Z Pakai Aksesoris Nismo di SEMA Show 2022

Nissan Fairlady Z Pakai Aksesoris Nismo di SEMA Show 2022

Nissan memamerkan sejumlah mobil performa tinggi mereka dalam ajang SEMA Show 2022. Selain prototipe Z GT4, Nissan juga menghadirkan aksesoris Nismo untuk Nissan Fairlady Z. Menariknya, bukan hanya aksesoris Nismo saja, beberapa ubahan pada mobil tersbut membuatnya semakin terlihat agresif.

Dilansir dari Carscoops, komponen Nismo memang tidak termasuk dari body kit sport yang dipakainya. Komponen Nismo hanya berupa spion karbon sebagai pemanis estetika di bagian luarnya. Sementara di bagian kaki-kaki terdapat pelek Nismo LM-RS1 yang terlihat semakin racing.

Foto: Carscoops

Pelek Nismo LM-RS1 pada Nissan Fairlady Z ini mengugnakan ukuran ring 19 inci dengan lebar 9,5 inci di depan dan 10,5 inci di belakang. Pelek ini tersedia dalam warna hitam, antrasit, dan semi-gloss perunggu. Pelek tersebut dipadukan dengan ban Bridgestone RE71RS berukuran 255/40 di depan dan 285/35 di belakang.

Sementara di suspensi, Nissan Fairlady Z ini mengandalkan coilover twin-tube agar lebih rendah. Kemudian terdapat camber kit arm agar bagian kaki-kaki lebih mudah diatur secara kenyamanan atau keagresifannya. Nismo strut tower bar juga turut dipasang agar membuat mobil lebih stabil ketika bermanuver.

Foto: Carscoops

Soal pengereman, Nissan Fairaldy Z ini dilengkapi Street Twin Disc Clutch dari Nismo. Sementara terdapat flywheel kit guna menangani lonjakan tenaga mesin hingga 800 dk. 

Sementara untuk menambah performa dipasangkan cold air intake untuk meningkatkan kecepatan aliran udara. Kemudian tutup radiator juga diberikan dari Nismo untuk menjaga suhu tekanan lebih tinggi. Komponen lain yang ditawarkan Nismo pada Nissan Fairlady Z adalah tutup tangki, sill plate karbon, dan tuas persneling alumunium.