Perhatikan Hal Berikut Ketika Memelihara Suzuki Jimny

Perhatikan Hal Berikut Ketika Memelihara Suzuki Jimny

Suzuki Jimny generasi lama merupakan sebuah compact mini SUV yang sedang banyak digandrungi oleh pecinta otomotif. Umurnya yang cukup tua tentu memiliki sedikit kendala dalam penggunaannya. Namun kendala tersebut bukan berarti tidak bisa diselesaikan.

Hendy Laas sebagai pengguna Suzuki Jimny mengungkapkan hampir semua Jimny memiliki masalah pada kaki-kaki. Benar saja, Jimny Indonesia memang terkenal memiliki suspensinya yang cukup keras. Berbeda dengan Jimny versi jepang yang memiliki suspensi yang lebih lembut.

"Kendala yang paling sering itu di kaki-kaki, soalnya per Katana itu identik lebih keras dibandingkan Jimny versi Jepang. Kalau Jimny Jepang itu malah lebih empuk walaupun sama-sama memakai per daun," ungkap Hendy beberapa waktu lalu di Senayan, Jakarta.

Foto: Brian

Selain pada kaki-kaki, Jimny sendiri juga memiliki kendala pada mesinnya. Mesin pada Suzuki Jimny diketahui sering terjadi overheat ketika dalam keadaan macet. Sehingga dapat menjadi potensi masalah terutama ketika melintasi jalanan dengan tingkat kemacetan tinggi.

Untuk mengatasi kendala ini, pengguna Jimny dapat mengakalinya dengan memasang ekstra fan. "Biasa orang pasang ekstra fan dari Karimun, itu sudah bisa mengatasi overheat," tutup Hendy.