Perjalanan Panjang Modifikasi Honda City Hatchback, Sulitnya Cari Komponen Aftermarket!

Perjalanan Panjang Modifikasi Honda City Hatchback, Sulitnya Cari Komponen Aftermarket!

Sejak diluncurkan tahun 2021 lalu, Honda City Hatchback sudah banyak menjadi incaran para modifikator dan juga pecinta modifikasi. Pasalnya desainnya yang sporty membuat City Hatchback ini mudah dimodifikasi. 

Berbagai macam aliran modifikasi sudah banyak yang diterapkan ke Honda City Hatchback ini. Mulai dari gaya sporty, elegan, street racing, sampai yang dipakai untuk turun di arena balap mulai dikuasai oleh City Hatchback ini. 

Foto: bautenam

Enaknya modifikasi Honda City Hatchback ini sudah mulai banyak part modifikasinya, seperti pelek, suspensi baik lowering kit atau coilover, bahkan Big Brake Kit. Kemudian part mesin seperti frontpipe dan downpipe sampai muffler, bodykit, dan lainnya juga dapat dengan mudah ditemukan. 

Oleh karenanya, tidak heran Honda City Hatchback milik Richard Tjendy ini jadi salah satunya yang tidak pernah berhenti dimodifikasi. Setidaknya mobil Richard ini sudah 10 kali ganti pelek sejak dibeli tahun 2021 lalu. Richard juga menjadi yang pertama melakukan modifikasi Honda City ini di tahun lalu.

Foto: bautenam

"Buat saya City Hatchback ini berpotensi besar untuk dimodifikasi, makanya saya belum bosan untuk modif mobil ini, hahaha," gelak Richard. Meskipun perjuangannya mencari beberapa part juga cukup sulit pada awalnya.

"Coilover ini saja saya baru dapat akhir tahun kemarin, jadi dari awal mobil ini saya modif sempat pake per custom dulu karena belum ada pada waktu itu," bilangnya. Bahkan berdasarkan penuturannya front pipe dan down pipe pun belum ada yang jual dulu.

Foto: bautenam

Hingga akhirnya, Honda City Hatchback Richard ini pun bertransformasi lagi untuk ke 10 kalinya. "Tenang, masih akan ada lagi kok! Hahaha," gelaknya. Modifikasi mobil pengganti Jazz tersebut tentunya tidak akan berakhir sampai disini.