Porsche 911 Dikonversi Jadi Mobil Listrik, 0-100 Km/Jam Cuma 4 Detik!

Porsche 911 Dikonversi Jadi Mobil Listrik, 0-100 Km/Jam Cuma 4 Detik!

Sebelumnya kami beritakan perusahaan bernama Everrati yang mengkonversi Range Rover Classic dan Land Rover Defender menjadi sebuah mobil listrik. Kali ini, perusahaan asal Inggris itu kembali meluncurkan mobil listrik konversi. Kali ini adalah mobil supercar yang dibuat menggunakan basis elektrifikasi yakni Porsche 911 (964).

Dilansir dari Motor1, Porsce 911 EV ini akan dipasarkan di Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan Everrati di Amerika Utara dari beberapa model sebelumnya.

Foto: Motor1

Porsce 911 EV ini bukan hanya mendapatkan ubahan dari segi dapur pacunya saja. Dari segi tampilan, seluruh bodi dari mobil asal Jerman ini direstorasi total. Bahkan beberapa komponen diberikan serat karbon dan mendapatkan paket widebody.

Sementara untuk penggerak listrik dari Porsce 911 EV ini menggunakan paket baterai 62 kilowatt-jam dan sistem manajemen baterai khusus. Sayangnya Everrati tidak menyebutkan output dari sistem listrik tersebut. Namun diklaim mobil mampu mencapai 0-100 km/jam kurang dari empat detik.

Foto: Motor1

Dikutip dari Carbuzz, Porsce 911 EV ini akan menggunakan dua motor listrik dengan magnet permanan dengan fluks radial. Kabarnya sistem ini mampu menghasilkan tenaga yang sangat besar. Jika disetarakan mungkin akan setara dengan 800 dk dan torsi 800 Nm.

Sementara untuk jaraknya, Porsce 911 EV ini dapat menempuh jarak lebih dari 321 kilometer dengan dua orang penumpang di dalamnya. Namun mengenai kondisi jalan yang ideal untuk menempuh jarak tersebut tidak disebutkan. Sementara untuk pengisian daya cepat dengan sistem AC dan DC sudah tersedia dalam keadaan standar.