Porsche 911 Pakai Roof Tent OEM Bisa Langsung Diajak Kemah

Porsche 911 Pakai Roof Tent OEM Bisa Langsung Diajak Kemah

Berbicara mobil yang cocok untuk digunakan berkemah biasanya langsung tertuju pada double cabin, SUV, atau mobil berbentuk boxi. Namun siapa sangka sebuah mobil sport juga bisa diajak berpergian menikmati alam bebas. Kali ini pabrikan asal Jerman yaitu Porsche menghadirkan roof tent alias tenda untuk memberikan fasilitas bagi para penggunanya yang ingin berkemah.

Dilansir dari Motor1, roof tent tersebut dibuat oleh Porsche langsung yang mengartikan komponen tersebut adalah OEM. Tentunya menyenangkan memiliki tenda yang dapat dipasangkan di atap mobil untuk berkemah. Sehingga pemilik Porsche tak perlu lagi mencari tenda aftermarket untuk berpetualang.

Foto: Motor1

Menariknya tenda ini dapat dipasang ke beragam model, satu di antaranya adalah Porsche 911. Meski demikian pemasangan tenda masih belum cocok pada varian GT, Cabriolet, dan Targa. Selain 911, terdapat beberapa model lainnya seperti Macan, Cayenne, Panamera, dan Taycan yang dapat menikmati tenda tersebut.

Secara dimensi, tenda tersebut cukup memenuhi kebutuhan outdoor karena berdimensi 210 cm x 130 cm. Menariknya di dalam tenda telah dilengkapi kasur polifoam yang membuat pemiliknya tidak perlu lagi membawa alas tidur. Bagian resleting pun dibuat tahan air dan memiliki cover tenda terpisah untuk pintu masuknya, sehingga tak usah khawatir air hujan masuk ke dalam.

Foto: Motor1

Karena tenda ini dibikin langsung oleh Porsche, tentunya memiliki beragam fitur canggih dan menarik. Satu di antaranya adalah fitur anti serangga yang mampu memberikan perlindungan terhadap nyamuk. Selain itu bagian kaki lantai dapat dilipat dan distabilkan dengan tangga teleskopik.

Setelah selesai berkemah, tenda pun dapat dilipat dan disimpan dalam hardcase dengan warna hitam berkelir light grey atau hitam berkelir dark grey. Cover ini juga disertai logo Porsche dalam warna hitam doff. Namun saat membawa tenda ini di mobil kencang Anda, pastikan kecepatan tidak melebihi 130 km/jam.

Mengenai harganya, tenda kemah ini ditawarkan ke konsumen dalam harga 5.000 euro atau setara dengan Rp 75 jutaan. Wah harga yang sangat fantastis ya untuk sebuah tenda.