Tampil Lebih Kalem, Honda Civic Turbo Ini Lebih Fokus di Sektor Audio

Tampil Lebih Kalem, Honda Civic Turbo Ini Lebih Fokus di Sektor Audio

Kalau Anda sudah membaca artikel mengenai modifikasi Honda Civic Turbo Mr. O, kali ini Civic Turbo MRs. C yang akan dibahas. Mobil hitam ini justru kebalikan dengan mobil sang suami, Civic Turbo Mrs. C ini tampil lebih kalem.

"Modifikasinya juga kebanyakan dia yang ngerjain. Iya saya enggak mau seceper dan sekencang Civic-nya dia," ujarnya sambil menunjuk ke Civic Mr. O. Meski begitu, ia mengakui kalau Honda Civic Turbo miliknya dimodifikasi karena melihat mobil suaminya itu. 

Foto: bautenam

Untuk mesin Honda Civic Turbo juga dikerjakan di bengkel SS Performance Shop Bandung. Mulai dari remap ECU light tuning, ganti downpipe, filter udara, dan pipingnya langsung dilakukan. "Boostnya juga kecil aja, biar aman untuk harian," jelas Teddy. Dengan begini saja, performa mesinnya sudah mencapai 209 BHP!

Kemudian beralih ke modifikasi kaki-kaki Honda Civic Turbo. Pelek Work Emotion 18 inci dengan ban Michelin Pilot Sport4 di depan dan Yokohama Advan Fleva di belakang di andalkan. Suspensinya pakai lowering kit Tein S-Tech, sang suami beranggapan agar terlihat ceper namun tidak ekstrim dan mentok. 

Foto: bautenam

Di eksterior Honda Civic Turbo, mobil Mrs. C juga ditambahi piranti panel karbon seperti rear wing spoiler dan lipsnya. "Karena mobil ini hitam, karbonnya jadi seperti kurang kelihatan," ucap Mr. O. 

Masuk ke interior, audio Honda Civic Turbo juga sudah dibenahi agar sang istri lebih nyaman ketika mengendarai mobil kesayangannya ini. Headunit Kenwood bawaan masih dipertahankan, speaker 3way terdiri dari mid range, mid bass, dan tweeter Flux BC 360 jadi andalan Mrs. C. 

Foto: bautenam

Untuk speaker belakang pakai Cello dan subwoofer Harmonic Drive sudah cukup. Sementara itu, power Xetec dan Audison dipasang untuk mengangkat speaker dan subwoofer. Audionya jernih banget!