Toyota Kijang Kapsul Warisan Keluarga, Modifikasi South Style 90-an Banget!

Toyota Kijang Kapsul Warisan Keluarga, Modifikasi South Style 90-an Banget!

Toyota Kijang Kapsul pernah menjadi mobil yang banyak diandalkan oleh keluarga di Indonesia. Seperti orang tua dari Riondi dan Jonathan Timothy yang mewariskan mobil Toyota Kijang Kapsul kepada dua sahabat ini. Menariknya mobil warisan keluarga itu dimodifikasi dengan gaya yang sesuai jamannya, yaitu 90'an. 

Memang banyak modifikasi Toyota Kijang kapsul yang juga bagus-bagus di luar sana. Namun Kijang kapsul milik kedua sahabat ini memiliki cerita yang unik dibalik modifikasinya masing-masing.

Foto: bautenam

Toyota Kijang Kapsul milik Riondi yang dinamai 'Blue Deer', sudah berada di dalam keluarganya sejak baru di tahun 1997 lalu. Setelah dilungsurkan dari sang ibu, maka Riondi pun perlahan tapi pasti mulai memodifikasi si Kijang biru ini. "Sampai sekarang juga masih kok! Hahaha," gelaknya.

Begitu juga dengan Jo, begitu Toyota Kijang Kapsul hijau itu pindah ke tangannya dari sang ayah, modifikasinya pun segera dimulai sampai saat ini. "Kijang ini sudah banyak sejarahnya di keluarga saya, dan masih akan lebih banyak lagi ceritanya di saya," yakin Jo. 

Foto: bautenam

Kedua Toyota Kijang Kapsul ini memiliki background yang hampir sama dengan kedua pemiliknya. Maka cerita keduanya pun juga akan 'sedikit' lebih panjang mengenai modifikasinya.

Apalagi Riondi yang senang 'menyiksa' si Blue Deer untuk touring antar kota antar propinsi tanpa ragu. Sedangkan Jo memang lebih banyak menggunakan untuk aktifitas sehari-harinya di seputaran Jabodetabek.

Modifikasi kedua Toyota Kijang Kapsul ini pun sama-sama mengambil aliran South Style. Sehingga, minimal secara pelek sudah berubah menjadi baut lima semua nih. Jadi, silakan simak cerita Riondi dan Jo mengenai modifikasi mobil kebanggaan dan kesayangan mereka ini di artikel berikutnya. Gasss!