Wuling Air EV Tampil Kalcer Pakai Pelek Starlet dan Dop Volkswagen!

Wuling Air EV Tampil Kalcer Pakai Pelek Starlet dan Dop Volkswagen!

Wuling Air Ev memiliki banyak peminat di Indonesia karena bentuknya yang mungil. Salah satu peminatnya adalah Reindy Riupassa atau biasa dikenal sebagai Botak yang telah memodifikasi Air Ev miliknya. Reindy melakukan modifikasi pada mobil listrik tersebut hingga menjadi kalcer yang pertama di Indonesia.

Reindy menyebutkan secara konsep awal, dirinya ingin menghilangkan warna dual-tone dari Wuling Air Ev. Kemudian warna tersebut diubah menjadi single-tone dengan paduan cream white. Sementara untuk bodi tak lagi dicat, melainkan menggunakan stiker wrapping berbahan vinyl.

Foto: Brian

"Jadi dari asli warna putih, saya wrapping pakai bahan vinyl. Kenapa pilih warna ini, supaya enggak ribet sama STNK-nya. Dengan konsep begini, jadinya ini adalah Wuling Air Ev pertama kalinya kalcer nih," ujar Reindy ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sementara di kaki-kakinya, Reindy menyebutkan mengganti pelek bawaan menggunakan pelek kaleng dari Toyota Starlet ring 13 inci. Pelek tersebut pun dipasangkan dop berwarna chrome dari Volkswagen yang dikustom ulang. Menurutnya secara tampilan menjadi lebih lucu dan tidak kalah dari pelek yang sebelumnya dipakai yakni BBS.

Foto: Brian

"Sekarang pakai pelek yang memang sewarna dengan bodi, jadinya lucu dan enggak kalah keren sama pelek sebelumnya. Tpai pelek ini saya kustom lagi ET-nya, modelnya kita kustom juga supaya lebih cakep. Jadi tampilannya lebih keren karena offset-nya sudah rata fender," papar Reindy.

Sementara untuk menambah kesan kalcer, roofbox ukuran kecil pun turut dipasangkan. Reindy menyebutkan roofbox tersebut dibelinya dari Oto Project. Karena ukurannya yang kecil, sehingga sangat cocok untuk Wuling Air Ev.

"Jadi ini universal box dan rack-nya, menariknya ternyata plug and play. Ini pun fungsional karena bagasinya kecil banget, jadi barang-barang bisa kita letakkan di atas. Ukurannya 300 liter adventure dan kita wrapping lagi jadi sewarna bodi," pungkasnya.