Bajaj Pulsar 220 Bisa Dimodifikasi Jadi Replika Suzuki Hayabusa

Bajaj Pulsar 220 Bisa Dimodifikasi Jadi Replika Suzuki Hayabusa

Modifikasi sudah lazim dan banyak dilakukan oleh para pecinta sepeda motor. Biasanya modifikasi memiliki tujuan untuk mempercantik tampilan atau meningkatkan performa motor. Seperti yang dilakukan seorang pecinta roda dua asal India yang mengubah Bajaj Pulsar 220 kesayangannya menjadi Suzuki Hayabusa.

Dilansir dari RideApart, modifikasi Bajaj Pulsar 220 menjadi sebuah Suzuki Hayabusa ditampilkan di kanal YouTube India bernama Vampvideo. Secara tampilan motor tersebut memang sangat mirip sebuah motor besar 1300 cc itu, mulai dari fairing, lampu utama, hingga tampilan knalpot ganda. Bahkan motor yang memiliki dapur pacu 220 cc bertenaga 20 dk ini dipasangkan ban berukuran 190 mm di belakang.

Replika Suzuki Hayabusa dari basis Bajaj Pulsar 220 ini dikerjakan oleh sebuah toko di Delhi yang disebut sebagai Modifikasi sepeda Bittoo. Memang pengerjaan motor jadi-jadian ini terbilang cukup detil terutama dari sisi pengecatannya. Pembuatnya mengaku menghabiskan uang sebesar INR 170.000 atau setara Rp 33 jutaan.

Foto: RideApart

Bagi yang belum memahami Suzuki Hayabusa sungguhan maka bisa saja menganggap replika ini sebagai motor aslinya. Mengingat semua fungsi bekerja dengan baik, dari lampu depan, belakang, dan sein. Bahkan modifikator mendapatkan stiker GSX 1300 R di samping yang mirip dengan aslinya.

Namun jika diperhatikan secara lebih lanjut tentunya akan terlihat keanehan pada sebagian strukturnya. Terlebih ukurannya yang terasa lebih kecil daripada Suzuki Hayabusa sungguhan. Performanya pun tidak bisa dibandingkan antara mesin 220 cc dan 1.300 cc milik Suzuki.