Biasa Bikin Kustom, Alasan Katros Garage Bikin Yamaha Mio Konversi Listrik?

Biasa Bikin Kustom, Alasan Katros Garage Bikin Yamaha Mio Konversi Listrik?

Katros Garage dikenal sebagai bengkel yang mengerjakan modifikasi motor kustom dengan gaya yang retro. Kali ini cukup berbeda, karena Andi Akbar alias Atenx selaku pemiliknya melakukan modifikasi ke arah konversi motor listrik. Atenx membangun Yamaha Mio Listrik yang pernah OtoMods temui dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Atenx menyebutkan sebenarnya Yamaha Mio masih selaras dengan apa yang biasa dikerjakan olehnya di Katross Garage. Terlebih mengingat Mio menjadi skutik yang cukup tua dan sedang ramai diminati oleh para pecinta roda dua. Di sisi lain, Atenx menginginkan motor listrik yang berfokus pada performa.

Foto: Brian

"karena belakangan ini juga motor listrik kan lagi ramai ya, cuma beberapa yang gua lihat belum ada yang kencang gitu lah istilahnya untuk performance. Banyak yang jualnya itu lebih ke irit, ramah lingkungan, gitu," ujar Atenx saat ditemui oleh OtoMods beberapa waktu lalu di Tangerang Selatan.

Karena Atenx kurang familiar dengan modifikasi motor listrik, ia pun memutuskan untuk bertemu dengan Mandhasia Garage. Mandhasia Garage ini terkenal dengan modifikasi motor listrik konversi yang kencang. Sehingga Atenx mencoba konsultasi untuk komponen performa pada konversi motor listrik di Yamaha Mio miliknya.

Foto: Brian

"Kemarin akhirnya ngobrol-ngobrol sama Mas Adit dari Mandhasia Garage. Disitu gua minta satu kit motor listrik yang kencang. Dia bilang ada, jadinya kepikiran untuk pasangin di suatu motor dan akan dicoba adu kecepatan sama motor lain yang masih mesin bensin," pungkas Atenx.

Oleh karenanya Yamaha Mio dipilih oleh Atenx karena masih cukup retro dan memiliki banyak cerita dan perjalanan yang panjang di Indonesia. Atenx sendiri mengaku akan mencoba motor tersebut pertama kali melawan Yamaha XMax yang memiliki mesin 250 cc. Percobaan ini dilakukan untuk membuktikan performa dari motor listrik konversi tersebut.