GALERI: Motor Roda Tiga Jadi Motor Gerobak Alias Moger

GALERI: Motor Roda Tiga Jadi Motor Gerobak Alias Moger

Siapa bilang motor komersial dengan roda tiga tidak bisa dimodifikasi. Seperti Viar Karya 100 yang dipegang oleh Katros Garage, dapat berubah menjadi sesuatu yang sangat berbeda. Motor roda tiga tersebut berubah mirip bemo atau disebut motor gerobak alias moger.

Secara tampilannya, Andi Akbar alias Atenx pemilik Katros Garage mengaku terinspirasi dari Mazda K360. Namun Atenx ingin bentuknya menjadi lebih kecil, agar tidak terlalu mirip dengan bemo. Beberapa modifikasi pun dilakukan, salah satunya adalah membuat sasis baru di depan.

Sementara bagian bodi-bodi mengandalkan plat galvanis berukuran 0,8 mm. Atenx mengaku, bahan ini dipilih agar Moger tidak memiliki bobot yang terlalu berat di bagian depan. Kemudian beberapa aksesoris pelengkap pun dipasangkan, seperti spion, lampu, hingga lampu sein.

Foto: Brian

Bagian lampu depan, Moger mengandalkan lampu daymaker ganda berukuran 4,5 inci. Sementara lampu sein diletakan di bagian fender samping mobil. menariknya, spion yang digunakan masih merupakan spion motor dari Custom Kit.

Di bagian belakang terdapat dek layaknya sebuah mobil pick-up. Dek dibuat dengan mengandalkan bahan bordes yang kemudian dicat berwarna hitam. Sementara bagian bodi menggunakan wrapping sticker yang digarap langsung oleh Rey Decal.