GALERI: Yamaha XMax Bore-Up 300 Body Kasar Pakai Karbon by Kabon

GALERI: Yamaha XMax Bore-Up 300 Body Kasar Pakai Karbon by Kabon

Yamaha XMax modifikasi sudah beberapa kali kami bahas lewat artikel OtoMods. Kali ini terdapat satu lagi Yamaha XMax yang telah dibore-up menjadi 300 cc lengkap dengan komponen karbon dari Kabon. Menariknya, secara tampilan motor ini menjadi sangat sporty dan racing ditambah dengan sistem pengereman yang overkill.

Dari segi warna, Yamaha XMax yang satu ini masih mengandalkan bodi halus bawaan pabrik dengan warna abu-abu. Kemudian grafis XMax diganti dengan emblem bertuliskan Jepang dengan warna merah. Sementara untuk seluruh bodi kasar dari Yamaha XMax ini telah dilapisi karbon dari Kabon.

Foto: Brian

Beberapa modifikasi di area kemudi juga terbilang cukup banyak diaplikasikan pada XMax bore-up 300 cc ini. Seperti GUB P30 Phone holder, spion model Rizoma, windshield sporty, handgrip Hayaidesu, hingga ke gas spontan TDR. Bagian jok juga sudah mendapatkan modifikasi comfort seat dari Yamaha XMax di Eropa.

Bagian mesin dari Yamaha XMax bore-up ini tentunya mendapatkan modifikasi berupa diameter piston yang lebih besar menjadi 76 mm menggunakan komponen dari TDR. Kemudian di bagian throttle body juga telah direamer sehingga menjadi lebih besar. Sementara di bagian pembuangan telah mendapatkan knalpot Akrapovic.

Foto: Brian

Demi mendukung tenaga yang besar dari Yamaha XMax bore-up 300 cc ini, bagian CVT juga ditingkatkan untuk membantu akselerasi. Bagian CVT telah mendapatkan mangkok kartel yang dapat menghilangkan efek gredek pada tarikan awal. Sementara itu bagian roller diganti dengan ukuran 12 gram yang lebih ringan dari standaranya. 

Menariknya, karena mesin dan CVT sudah mendapatkan peningkatan, tentunya sektor pengereman juga tak bisa dilupakan begitu saja. Yamaha XMax ini mendapatkan master rem Brembo RCS series baik untuk tuas depan dan belakang. Sementara untuk kaliper sedikit overkill karena menggunakan monoblock Brembo M5 di depan dan belakang.