Mau Bore-Up Vespa Matic di Scooter VIP? Harus Punya KTP dan SIM Dulu!

Mau Bore-Up Vespa Matic di Scooter VIP? Harus Punya KTP dan SIM Dulu!

Scooter VIP merupakan bengkel yang memiliki spesialisasi dalam menggarap skuter asal Italia seperti Piaggio dan Vespa. Bengkel yang satu ini bukan hanya melayani servis dan troubleshooting saja, namun juga dapat melakukan bore-up. Terlebih Scooter VIP merupakan distributor resmi Polini dan Malossi di Indonesia.

Denil Sagita selaku pemilik Scooter VIP menjelaskan untuk melakukan bore-up di bengkel miliknya tidak bisa asal. Minimal pemilik motor sudah memiliki KTP dan SIM, sehingga bisa bertanggung jawab atas tindakannya di jalan. Tentunya hal ini sangat baik untuk mengedukasi para pecinta roda dua yang masih banyak di bawah umur berseliweran di jalan raya.

Foto: Brian

"Makanya kalau ada konsumen datang mau bore-up gitu ya, saya lihat masih kecil, saya tanya dulu KTP sama SIM-nya. Kalau enggak ada, enggak boleh bore-up disini. Karena pusing kalau nanti orang tuanya dateng protes kenapa anak saya dibolehin motornya begini begitu," ujar Denil ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Bekasi, Jawa Barat.

"Lagian juga ini kan edukasi ya, bore-up itu kan motor semakin kencang digunakan. Kalau dia sudah punya KTP dan SIM artinya dia sudah bisa mempertanggung jawabkan perilakunya sendiri. Makanya kalau sudah memiliki KTP dan SIM, pasti boleh bore-up disini," lanjutnya.

Foto: Brian

Seperti banyak diketahui, semenjak pandemi Covid-19 melanda dunia, semakin banyak remaja yang melakukan adu kecepatan di jalan raya alias balap liar. Tak sedikit dari para pelaku balap liar tersebut yang masih di bawah umur. Bahkan beberapa di antaranya belum memiliki kompetensi untuk mendapatkan SIM.

Sebagai tambahan informasi, Scooter VIP sendiri berlokasi di Ruko Grand Galaxy City, Bekasi, Jawa Barat. Bengkel yang satu ini juga pernah berkiprah di dunia balap Vespa untuk menguji produk-produk yang dijualnya. Catatan kami, Scooter VIP masuk ke dunia balap pada tahun 2013 sampai 2017 di kelas Smallframe FFA.