Mengenal Ignition Amplifier dari Scootech, Bisa Bikin Pembakaran Lebih Sempurna!

Mengenal Ignition Amplifier dari Scootech, Bisa Bikin Pembakaran Lebih Sempurna!

Pembakaran di ruang mesin motor memiliki banyak faktor yang dapat mempengaruhi kualitasnya. Mulai dari bensin, cuaca, hingga kondisi busi atau pengapian. Menariknya, ternyata pembakaran pada Vespa matic dapat dibuat lebih sempurna dengan komponen yang cukup sederhana.

Denil Sagita selaku pemilik bengkel Scooter VIP menyebutkan dirinya kerap menyarankan Ignition Amplifier Scootech pada konsumen. Komponen yang satu ini cukup sederhana namun dapat memberikan pengapian yang lebih sempurna. Menariknya komponen yang satu ini dirancang oleh anak bangsa dan dibuat secara lokal.

Foto: Brian

"Scootech ini sebenarnya adalah ignition amplifier, dia itu modul pengapian. Kalau dilihat, busi kan dia dialiri bahan bakar, itu kan ada percikan bunga api, dari bunga api yang dikeluarkan itu enggak 100 persen tersalurkan ke ruang bakar. Nah si Scootech ini fungsinya untuk menangkap bunga api yang terbuang sia-sia itu," jelas Denil ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu di Bekasi.

Denil menjelaskan setelah bunga api yang terbuang itu ditangkap kembali oleh Scootech, maka dapat digunakan kembali di ruang bakar. Sehingga secara otomatis pembakaran dalam ruang mesin menjadi lebih sempurna. Uniknya, menurut Denil komponen ini juga dapat digunakan pada motor lain selain Vespa matic.

Foto: Brian

"Sebenarnya ini enggak khusus buat Vespa aja sih, bisa buat motor lain yang CDI sama throttle body nya itu pisah. Jadi ini universal, kenapa ini menjadi menarik karena ini enggak ada dimana-mana dan ini adalah karya anak bangsa loh," pungkasnya.

Mengenai harga dari Scootech Ignition Amplifier ini dibanderol oleh Scooter VIP sebesar Rp 375 ribu saja. Harga tersebut belum termasuk ongkos pasang dan mendapatkan garansi hingga mencapai 2 tahun. "Harga itu belum sama ongkos pasang ya, tapi kalau pasangnya sih murah lah," paparnya.