Terlihat Standar, Front Fork Kit dari YSS Bisa Disetel

Terlihat Standar, Front Fork Kit dari YSS Bisa Disetel

Bicara soal modifikasi suspensi, pada sepeda motor biasanya harus mengganti keseluruhan komponen. Namun YSS menghadirkan solusi berbeda yang dapat meningkatkan performa suspensi tanpa menggantinya. Cukup dengan menggunakan Front Fork Upgrade Kit yang berupa komponen di dalam suspensi saja yang harus diganti.

Jeffrey Willar selaku Marketing Manager Mitra 200 mengatakan pada suspensi memang tidak harus mengganti keseluruhan komponen. Konsumen bisa mengganti komponen dalamnya saja agar lebih hemat biaya namun mendapatkan performa yang diinginkan. Oleh karena itu lah Front Fork Upgrade Kit dihadirkan oleh YSS.

Foto: Brian

"Kita pengennya konsumen beli yang mereka butuhkan saja. Luar kan hanya cover saja, dalamnya itu kan yang penting. Kalau konsumen suruh beli luarnya juga kan mahal dan menambah pengeluaran lagi," ujar Jeffrey saat ditemui OtoMods di IMOS 2022 beberapa waktu lalu.

Jeffrey menyebutkan komponen dalam suspensi pada Front Fork Upgrade Kit dari YSS terdiri dari beberapa komponen. Mulai dari spring, PD Valve, dan juga terdapat pre-load. Sehingga secara tampilan terlihat standar, namun performanya sudah melebihi rata-rata suspensi bawaan pabrik.

Foto: Brian

"Jadi PD Valve itu buat nahan atau laju naiknya dari si spring agar lebih lambat. Di atas, enggak perlu bongkar bisa di setel bisa diubah jadi dia bisa atur kompresi suspensinya. Jadi bisa atur spring preloadnya dan hasilnya jauh banget dari standar," papar Jeffrey.

Komponen dalam suspensi ini terbilang cukup terjangkau di kantong pengendara motor. Seperti contohnya pada Yamaha XMax, Front Fork Upgrade Kit YSS ini dijual hanya sebesar Rp 3 jutaan saja.