Tren Vespa Matic Masih ke Arah Racing Look, Adopsi Gaya Motor Jepang?

Tren Vespa Matic Masih ke Arah Racing Look, Adopsi Gaya Motor Jepang?

Vespa matic adalah skuter Italia yang sedang banyak digemari oleh berbagai kalangan saat ini. Bahkan tidak sedikit yang melakukan modifikasi pada skuter yang masuk dalam kategori premium itu. Beberapa tahun belakangan, modifikasi Vespa matic selalu mengarah ke racing, lantas bagaimana ke depannya?

Denil menyebutkan, ke depannya tren modifikasi Vespa matic masih akan terus mengarah ke racing look. Hal ini didasari dari banyaknya pengguna Vespa matic yang baru, berasal dari pemakai motor Jepangan. Sehingga terdapat pengaruh dari motor sebelumnya untuk diterapkan modifikasinya ke skuter Italia ini.

Istimewa

"Di Jepangan ini kan banyak sekali modifikasinya, apalagi gayanya juga ramai seperti Thailook atau apa. Begitu mereka pindah ke Vespa, mereka coba kaya kawinin model yang sebelumnya pernah mereka pakai di motor Jepangan," ujar Denil saat ditemui awak media beberapa waktu lalu di Bekasi, Jawa Barat.

Denil sendiri menyebutkan saat ini sudah mulai terlihat beberapa Vespa matic yang mengusung gaya Thailook. Hal ini dilihat dari cover knalpotnya yang dibuat warna pelangi. Bahkan tidak sedikit di antaranya yang menggunakan pelek jari-jari untuk memperingan bobot skuter Italia tersebut.

Istimewa

"Tapi kan balik lagi ke selera orang, kalau ada yang sampai ekstrim banget itu pelek diganti ke model jari-jari. Ya enggak tahu, tapi kalau menurut gua pribadi, modifikasi itu harusnya pakai etika. Kalau enggak pas dan dipakai malah norak jadinya," papar Denil.

Saat ini menurut Denil Vespa matic yang paling cocok untuk digunakan dalam konsep racing look adalah Sprint. Menurutnya secara desain dengan lampu kotaknya tidak akan termakan oleh usia. Selain itu Vespa Sei Giorni juga dianggap cocok untuk mengadopsi gaya racing look di kelas yang lebih tinggi.