Sedikitnya Part Aftermarket Bikin Skuter Italia Royal Alloy Sulit Dimodifikasi

Sedikitnya Part Aftermarket Bikin Skuter Italia Royal Alloy Sulit Dimodifikasi

Royal Alloy memang menjadi salah satu merek skuter bergaya Italia yang baru masuk ke pasar Indonesia. Sejumlah model pun sudah mulai didistribusi seperti GP 150, GP 200, TG 300, dan TG 150. Meski telah memiliki beberapa produk yang dijual, ternyata melakukan modifikasi pada skuter ini cukup sulit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marketing Communication Bellissimo, Catur Dharma. Menurutnya, masih sedikit komponen aftermarket yang menghadirkan modifikasi ataupun aksesoris dari skuter ini. Bellissimo sendiri memiliki Royal Alloy TG 150 yang sudah dimodifikasi pada beberapa komponennya.

Foto: Brian

"Memang cukup sulit modifikasi Royal Alloy ini, karena part aftermarketnya itu tidak banyak. Paling yang bisa dimodifikasi kita tambah-tambah aksesoris, main pelek, sama kaki-kaki. Sisanya paling ya yang bisa dikustom atau komponen universal seperti jok dan handgrip," ujar Catur ketika ditemui OtoMods beberapa waktu lalu.

Catur sendiri menyebutkan pihaknya sedang bekerjasama dengan komponen aftermarket untuk melakukan riset soal suspensi depan dari Royal Alloy. Sementara untuk komponen performa masih cukup sulit dimodifikasi karena minimnya pilihan. Bellissimo sendiri sudah mulai menyiapkan beberapa aksesoris pendukung untuk Royal Alloy.

Foto: Brian

"Kami punya front rack, itu memang di desain untuk Royal Alloy. Kemudian ada top bag dan box bag sebagai kompartemen tambahan, karena bagasi Royal Alloy ini kan sangat minim. Sisanya seperti spion, handgrip, jok itu kan cukup universal kami juga punya," lanjutnya.

Catur sendiri mengaku, bagian CVT dari Royal Alloy TG 150 milik Bellissimo sudah mendapatkan peningkatan. Namun mengenai komponennya masih belum dapat dipublikasi karena masih dalam proses riset. Sementara ini, komponen yang dipakai banyak menggunakan part dari motor lain yang serupa.