Puluhan Anggota Komunitas Honda Ramaikan CBR Track Day di Mandalika

Puluhan Anggota Komunitas Honda Ramaikan CBR Track Day di Mandalika

Puluhan pengendara dari Komunitas Honda meramaikan CBR Track Day yang berlangsung di Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat. Para peserta komunitas menggunakan New CBR250RR untuk merasakan langsung sensasi kecepatan di sirkuit tersebut. Kegiatan ini pun berlangsung selama dua hari di akhir pekan pada Sabtu dan Minggu (26-27/11) kemarin.

Rangkaian CBR Track Day ini diselenggarakan langsung oleh Komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO) yang juga didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Setidaknya lebih dari 90 pengendara dari komunitas Honda turut meramaikan acara ini. Selain mencicipi aspal Mandalika, peserta pun diajak touring terlebih dahulu untuk menikmati keindahan Pulau Lombok.

Foto: Istimewa

Perjalanan Komunitas Honda dalam rangkaian CBR Track Day ini menyusuri berbagai lokasi wisata. Seperti Tugu Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak, hingga akhirnya wsinggah di Sirkuit Mandalika. Peserta touring pun berasal dari 9 kota yang ada di Indonesia.

Sebelum turun ke lintasan Sirkuit Mandalika, para bikers mendapatkan coaching-clinic langsung dari pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Terdapat dua pembalap yakni Andi Farid Izdihar serta Adenanta Putra selaku pembalap muda. Keduanya juga mencicipi New CBR250RR sekaligus memberi semangat pada peserta CBR Track Day.

Foto: Istimewa

Selanjutnya saat turun ke Sirkuit Mandalika, peserta komunitas mendapatkan kesempatan sebanyak 4 putaran. Putaran awal digunakan untuk adaptasi dan mengenal karakter sirkuit. Kemudian di sisa lap para pengendara dibebaskan untuk memacu motornya.

Andy Wijaya selaku General manager Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan CBR Track Day diselenggarakan spesial untuk komunitas. Hal ini untuk mengapresiasi para anggota yang mencintai kecepatan agar dapat merasakan atmosfer di sirkuit balap. Lewat kegiatan ini diharapkan peserta dapat merasakan sensasi berkendara di sirkuit kebanggaan.

“Kami sangat senang dapat mengajak komunitas setia Honda merasakan langsung konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan balap. Semoga CBR Track Day dapat memberikan pengalaman Ayang mengesankan bagi para peserta konsumen setia kami dalam mewujudkan Pride in Every Ride bersama New CBR250RR,” ujar Andy dalam keterangan tertulis.