Modifikasi Honda City Hatchback RS, Ganti Pelek Sampai 10 Kali!

Modifikasi Honda City Hatchback RS, Ganti Pelek Sampai 10 Kali!

Benar, judul diatas memang nggak salah. Karena memang benar Honda City Hatchback milik Richard Tjendy ini sudah 10 kali ganti pelek. Mengingat perjalanan panjang Richard dalam modifikasi mobil pengganti Jazz tersebut, seperti yang kami beritakan sebelumnya.

Richard memang enggak bisa diam kalau sudah menyoal modifkasi Honda City Hatchback ini. Selalu ada saja modifikasi baru yang ia lakukan ke mobilnya ini. "Saya orangnya gampang bosan!" seru Richard. 

Foto: bautenam

Pelek yang sekarang terpasang di Honda City Hatchback adalah replika Enkei RPF01 ukuran 16x7 inci warna hyper silver. Pelek tersebut dibalut dengan ban Michelin Pilot Sport 4 ukuran 205/50R16. Pelek dan ban tersebut dibelinya secara langsung di Permaisuri Ban BSD.

"Sebelumnya saya sempat pakai pelek yang warna racing green, bronze, dan lainnya. Sekarang lagi pakai pelek ini kelihatan lebih fresh ya!" serunya.

Foto: bautenam

Untuk modifikasi suspensi Honda City Hatchback, Richard memutuskan untuk pakai coilover Tein Street Advance Z dan juga baut chamber depan diganti. Bahkan disc brake depan juga diganti dengan produk Runstop dengan kampas rem Brembo berikut brakeline dari Goodridge. 

Suspensi Honda City Hatchback semakin rigid lagi setelah pemukim di kawasan Gading Serpong ini memasangkan front lower bar, middle lower bar, dan rear lower bar dari Under Control. 

Foto: bautenam

Lanjut ke eksterior Honda City Hatchback, pria 33 tahun ini juga menambahkan add-on bodykit Modulo dan rear wing spoiler agar terlihat makin sporty. Sekalian juga ia memasang door visor model slim dan door cover handle hitam doff.

Mengintip kabinnya, pedal set Mugen sudah terpasang di interior Honda City Hatchback. Lalu shiftknob juga sudah diretrim oleh Richard dengan bahan kulitan dan red stitches agar serasi dengan setir. "Audio memang belum saya apa-apain, karena saya nggak terlalu suka modif audio sebenarnya," ucap Richard. 

Foto: bautenam

Mesin Honda City Hatchback ini juga mendapatkan sedikit ubahan, salah satunya dengan mengganti filter udara BMC. Selanjutnya downpipe dan frontpipe diganti dengan komponen kustom dari Wuzzi. Lalu knalpotnya dipercayai merek HKS Legamax orisinal. "ECU juga saya remap biar lebih enak tarikannya," bilangnya. 

Satu lagi, kalau penasaran mau lihat penampakan aslinya City Hatchbacknya Richard ini, bisa datang ke Honda Dreams Cafe di Senayan Park mulai tanggal 2 Oktober besok ya!