Subaru BRZ Pakai Body Kit Varis Jadi Makin Agresif Benuansa Sporty

Subaru BRZ Pakai Body Kit Varis Jadi Makin Agresif Benuansa Sporty

Subaru BRZ baru saja diluncurkan di Indonesia lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 kemarin. Mobil Japan Domestic Market (JDM) yang satu ini pun cukup memiliki banyak peminat di Indonesia. Menariknya beberapa negara sudah membuat body kit untuk mobil tersebut, salah satunya adalah Varis.

Berdasarkan informasi yang dapat dilihat di situs Varis, merek body kit ini berkolaborasi dengan bengkel Original Runduce. Kerjasama tersebut menciptakan paket body kit beraura racing untuk Subaru BRZ. Sejumlah komponen pun ditawarkan untuk membuat tampilan sportscar tersebut berubah drastis, mulai dari lips spoiler hingga bumper.

Foto: Istimewa

Mulai di bagian depan, terdapat lips spoiler tipis pada Subaru BRZ yang terintegrasi dengan bumper depan yang memberikan kesan minimalis namun tetap agresif. Bagian kap mesin juga diberikan hood scoops yang mampu mengeluarkan panas dari dalam ruang mesin. Bagian kap mesin pun diberikan warna hitam, sehingga mobil tampil menjadi dual tone yang lebih sangar.

Lanjut ke area samping dari Subaru BRZ ini memiliki lengkung fender yang tegas. Kemudian bagian side skirts diupgrade agar membuat mobil terasa semakin kekar dan meaty. Sementara desain bumper belakang tetap mengandalkan desain standar, hanya saja ditambahkan diffuser.

Foto: Istimewa

Tak berhenti sampai disitu, ubahan Subaru BRZ dengan paket body kit dari Varis ini juga menambahkan spoiler besar. Seperti guna spoiler pada setiap mobil sportscar tentunya agar memberikan downforce yang maksimal. Selebihnya ubahan terdapat pada panel body atap yang menggunakan material serat karbon.

Paket body kit dari Varis ini juga membekali Subaru BRZ dengan pelek Volk Racing TE37. Desain pelek 6 palang ini dibungkus dengan ban semi-slick profil sedang yang membuat kaki-kakinya semakin meaty. Hal ini senada dengan side skirts dan fendernya yang dibuat lebih tegas.