Tak Sampai Rp 5 Juta, Suzuki S-Presso Sudah Bisa Tampil Rally Look!

Tak Sampai Rp 5 Juta, Suzuki S-Presso Sudah Bisa Tampil Rally Look!

Dengan banyaknya Suzuki S-Presso yang terjual sejak peluncurannya beberapa waktu lalu, akhirnya mulai bermunculan S-Presso yang dimodifikasi. Salah satunya adalah S-Presso milik Muhammad Irham Ashriza Fadhil ini. 

Sejak awal dibeli, pria yang biasa disapa Irham ini sudah berniat mau memodifikasi Suzuki S-Presso ini. "Kalau lihat tampang standarnya kaya gimana gitu, hahaha," gelaknya. Nah!

Foto: bautenam

Ia pun segera mengontak teman lamanya,  Yoki Sarni, yang sudah berpengalaman soal modifikasi mobil sejak tahun '90-an. "Hasil ngobrol sama Yoki, disaranin modif gaya rally saja karena budget terbatas," akunya. 

Dimulai dari ganti pelek asli Suzuki S-Presso dengan model kaleng OEM Nissan Almera ukuran 14 inci. Bagian ban pakai Forceum ATZ-R berukuran 185/70R14. "Bannya AT yang kasar, supaya seperti ban pacul hehehe," kekehnya. 

Kemudian mudflap custom ala mobil rally juga dipasang dengan bracket khusus di Suzuki S-Presso. "Mudflapnya hitam ditambah stiker tulisan Suzuki Sport," jelas Yoki.

Foto: bautenam

Sebagai tambahan, di depan Suzuki S-Presso juga ditambahkan foglamp DLAA dan rear foglamp berikut bracketnya. Di pintu bagasi, Irham memasang emblem Suzuki Sport. "Supaya nggak terlalu kosong aja kelihatannya," bilangnya.

Dengan semua ubahan-ubahan tersebut, kira-kira berapa biaya yang dihabiskan untuk modifikasinya? "Nggak sampai Rp 5 juta, tepatnya Rp 4,86 juta. Murah meriah keren kan! Hahaha," gelaknya. Ada yang mau ikutan modif S-Presso?