Honda S2000 Milik Suki Jadi Mobil Fast Furious Paling Sulit Direplika

Honda S2000 Milik Suki Jadi Mobil Fast Furious Paling Sulit Direplika

Seperti yang telah OtoMods beritakan, Bengkel Prabuss menghadirkan mobil replika dari film Fast Furious. Setidaknya terdapat lima mobil yang dihadirkan dan dipajang di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2022. Salah satunya adalah Honda S2000 berwarna pink yang dikendarai oleh Suki, lantas apa yang membuat mobil ini mirip?

Prakoso Budi Susetyo selaku pemilik Bengkel Prabuss menyebutkan Honda S2000 milik Suki menjadi mobil yang paling sulit untuk dibuat replika. Menurut Koko, sapaan akrabnya, livery dari mobil Suki tidak banyak dijual di platform digital. Namun pada detik-detik terakhir sebelum dipajang di IMX, Koko pun berhasil memasangkan livery tersebut.

Foto: Brian

"Kita cari di internet barangnya susah, tapi sebelum dipajang di IMX ini dapat. Terus jok saya lapis dengan bulu, uniknya dia pakai bahan boneka warna pink, jadi mirip. Bawahnya pink, semua pink, wing-nya juga pink saya punya itu yang dipasang bahannya karbon," pungkas Koko ketika diwawancarai OtoMods beberapa waktu lalu.

Koko sendiri menjelaskan meski memiliki wing untuk Honda S2000 Suki, namun pemasangannya cukup sulit. Mengingat posisi wing dari mobil tersebut dalam film Fast Furious sedikit mundur ke belakang. Sehingga bagian kaki dari wing tersebut harus dibuat secara kustom agar dapat mirip dengan yang ada di film.

Foto: Brian

"Sama setirnya, Suki itu pakai Sparco yang gepeng. nah itu lama, barangnya dapatnya susah, sampai akhirnya ketemu di Surabaya. Terakhir itu pelek, dia pakai pelek Motegi aslinya tapi saya enggak punya. Akhirnya saya ambil pelek yang mirip, terus saya ambil face-nya dibikin 3 piece," papar Koko.

Namun menurut Koko, meskipun mengerjakan Honda S2000 milik Suki ini cukup sulit, namun memiliki kepuasan tersendiri. Baginya mengerjakan mobil yang sulit memiliki nilai seni yang tinggi. Hasilnya pun menjadi maksimal dan Honda S2000 milik Suki ini menjadi mobil yang cukup banyak menarik perhatian pengunjung IMX 2022.