Jangan Sembarangan, Begini Caranya Pilih Helm yang Tepat

Jangan Sembarangan, Begini Caranya Pilih Helm yang Tepat

Helm sudah menjadi syarat wajib ketika kita menegendarai motor. Karena helm berfungsi melindungi kepala kita ketika terjadi kecelakaan atau hal lainnya. 

Sayangnya sampai saat ini masih banyak pengendara motor yang acuh saja soal helm, karena masih banyak yang nekat tidak pakai helm di jalan raya ketika mengendarai motornya. 

Foto: bautenam

Ada yang mengeluhkan tidak nyaman ketika pakai helm, ada yang pakai helm sembarangan seperti helm proyek, dan lain sebagainya. Nah, coba simak dulu tips ketika ingin beli helm dari Deden Fauzi dari gerai Deride. 

1. Saat membeli, cari tahu spek helm tersebut dan sertifikasinya. Apakah sudah lulus SNI dan DOT, atau ECE.  "Seperti beberapa model Nolan sudah lulus ECE 22.06 sesuai regulasi terbaru di dunia helm," ujar Deden.

2. Saat memilih, pilihlah size yang sesuai dengan kepala Anda. Jangan karena tergiur harga diskon atau modelnya keren, Anda memaksakan beli helm yang tidak sesuai dengan ukuran Anda. 

Foto: bautenam

3. Ada harga ada rupa, memang helm yang 'mahal' biasanya memiliki kelebihan di bahan baku pembuatan, sertifikasi, dan kenyamanan penggunanya. "Dan pastinya berpengaruh ke safety si pengendara motor itu sendiri," bilang Deden. 

Nah, sekarang nggak usah ragu lagi ketika membeli helm. Pastikan Anda juga harus nyaman memakai helm itu ya!